Senin, Februari 28, 2011

10 kebiasaan orang muslim yang sukses



Kebiasaan merupakan suatu rutinitas yang kita pakai dalam sehari – harinya. Kebiasaan yang kita lakukan dalam sehari –hari akan menentukan nasib kita pada waktu yang akan mendatang. Agar masa mendatang kita bisa menjadi orang yang suskses, maka kita harus melakukan kebiasaan yang positif. Inilah 10 kebiasaan orang muslim yang sukses :

1. Semangat mencapai puncak prestasi

Kita harus semangat untuk mencapai suatu tujuan yang kita inginkan. Kita harus terus memacu kemampuan kita, yaitu bisa dengan meningkatkan iman kita, akhlak kita agar bisa mewujudkan misi hidup kita.

2. menentukan tujuan

Dengan menentukan tujuan hidup, kita bisa lebih terkonsep apa yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Kita juga tidak akan bingung dengan kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan.

3. menentukan skala prioritas

Tidak hanya Cuma menyelesaikan pekerjaan – pekerjaan yang kita lakukan, tetapi kita harus membuata skala prioritas, agar bisa menjadi orang yang sukses dan produktif dalam hidup ini.

4. perencanaan yang efektif

Dengan merencanakan yang efektif hidup kita bisa lebih baik, yaitu salah salah satunya bisa melakuka latihan secara terus – menerus dalam berbagai tingkatan perencanaan.

5. focus

Focus adalah perhatian yang serius terhadap suatu kepentingan, mengutamakannya,terus menjalankan atau mengerjakannya hingga tuntas. Ini artinya, seseorang tenggelam dalam sustu kepentingan atau pekerjaan dan menyelesaikannya dengan tidak berpaling kepada hal – hal lain.

6. keahlian berkomunikasi

Kealian berkomunikasi adalah menyiakan keadaan yang kondusif untuk mempengaruhi orang secara positif, dengan menggunakan cara – cara tertentusehingga orang menjadi terpengaruh. Dalam kehidupan ini, kita berkomunikasi dengan orang lain dengan tujuan :
Mempengaruhi mereka secara positif
Menjadikan mereka puas dengan pendapat kita
Menjadikan mereka mau membantu atau bekerjasama dengan kita.

7. mengalahkan diri sendiri

mengalahkan diri sendiri maksudnya menundukkan diri, mengarahkan dan membiasakannya menghadapi tanggung jawab dan mengontrolnya serta bersabar atas berbagai beban hidup. Semua itu untuk merealisasikan kehidupan yang mulia dan tujuan – tujuan yang luhur yang yang ingin kita capai.

8. manajemen waktu


Merupakan proses pemanfaatan waktu yang tersedia dalam hidup kita, juga potensi pribadi kita untuk mewujudkan tujuan – tujuan penting yang kita upayakan, dengan tetap menjaga terwujudnya keseimbangan antara tuntutan pekerjaan dengan kehidupan pribadi, juga keseimbangan anatara jasmani, ruhani, dan akal.

9. berpikir positif

Dalam kehidupan kita sehari –hari, banyak kita jumpai peristiwa dan keadaan, kita juga bergaul dengan banyak orang, berfikir posituf artinya kita mencari hal – hal poitif dan baik dari berbagai hal tersebut, selebihnya hal – hal yang buruk kita kesampingkan.

10. mewujudkan keseimbangan

Kita juga harus membiasakan untuk memandang sesuatu dengan seimbang. Keseimbangan harus kita praktekkan dalm tingkah laku, sikap, pandangan, pemikiran dan ucapan.


Semoga bermanfaat bag pembaca yang budiman, Ameeeen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih

 
Powered by Blogger